Firmino capai kesepakatan dengan Liverpool

Brazil-Roberto-Firmino-to-Liverpool

Liverpool telah menyelesaikan pembelian striker Hoffenheim asal Brasil, Roberto Firmino dengan harga yang dilaporkan berkisar £29 juta.

Pemain 23 tahun, yang saat ini tampil bersama timnas Selecao di Copa America di Chili, telah menandatangani kontrak jangka panjang di Anfield, setelah menghabiskan lebih dari empat tahun di Bundesliga.

Firmino, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris tahun lalu, bermain 151 kali untuk Hoffenheim, mencetak 47 gol setelah bergabung dari Figueirense.

Kesepakatan ini berjalan lancar setelah sang pemain menjalani tes medis di Anfield.

Sementara itu, mantan legenda the Reds Steven Gerrard, yang bersiap untuk bergabung dengan klub MLS LA Galaxy, mengakui mantan klubnya berjuang untuk menemukan pengganti yang cocok untuk Luis Suarez yang pindah ke Barcelona musim panas lalu.

Dan Gerrard yakin bahwa mereka bisa melakukannya lagi saat jendela transfer ini, setelah gagal lolos ke Liga Champions.

Katanya kepada BT Sport: “Saya bertanya pada diri sendiri sekarang, siapakah pemain yang pantas menggantikan Luiz Suarez jika anda pendukung Liverpool?’.

“Anda memiliki jumlah uang tak terbatas, namun akankah ada pemain yang ingin datang ke klub yang tidak bermain di Liga Champions?”

Liverpool terbayar 34,00 jika menjuarai Premier League 2015-16. Mereka finis di peringkat keenam musim lalu, gagal ke Liga Champions tapi mengamankan tempat di babak penyisihan grup Liga Eropa.

Bos the Reds, Brendan Rodgers tengah sibuk memperkuat skuadnya untuk tantangan musim depan, setelah membeli Joe Gomez dan Adam Bogdan serta gelandang Inggris James Milner dan striker U-21 Inggris Danny Ings.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »