Everton: Martinez “terkejut” penampilan awal Watford

Roberto-Martinez-and-Quique-Sanchez-Flores

Manajer Everton, Roberto Martinez mengakui bahwa timnya terkejut oleh penampilan Watford setelah ditahan imbang 2-2 di hari pembukaan Sabtu lalu.

The Toffees tertinggal di babak pertama saat Miguel Layun sukses menyeploskan bola ke gawang, namun gelandang Ross Barkley berhasil menyamakan kedudukan dari sudut lapangan di menit ke-76.

Kemudian striker Odion Ighalo membawa Watford kembali unggul di menit ke-83, sebelum pemain pengganti Arouna Kone berhasil memberikan poin untuk tim Merseyside saat ia mengarahkan bola ke pojok bawah gawang dengan tersisa hanya empat menit.

Setelah meraih promosi musim lalu, Hornets adalah salah satu favorit yang akan degradasi, tapi Martinez mengaku pihaknya terkejut dengan kegigihan mereka.

Ujar Martinez kepada Sky Sports News HQ: “Di babak pertama, kami tampil sedikit seperti di pra-musim.

“Itu terkadang bisa terjadi terutama melawan tim yang baru promosi, yang memiliki antusiasme dan siap bermain. Mereka cukup mengejutkan kami seperti itu.

“Tapi jika anda tertinggal dua kali dan kembali menyamakan, anda bisa mendapatkan banyak pelajaran bagus dari karakter dan semangat yang kami punya. Kami tidak mendapat ancaman di babak pertama. Semuanya sangat lambat dan santai.

“Saya yakin bahwa sejak saat ini kami akan siap untuk lebih berkompetisi. Penampilan di babak kedua adalah yang kami butuhkan, tapi penampilan babak pertama adalah sesuatu yang tidak ingin kami ulang.”

Setelah pertandingan, Martinez juga menegaskan bahwa Leighton Baines akan absen lebih dari “dua atau tiga minggu” setelah cedera di pergelangan kakinya saat berlatih di tengah pekan.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »