Enrique perpanjang kontrak dengan Barcelona

Barcelona-manager-Luis-Enrique-5

Manajer Barcelona Luis Enrique mengakhiri spekulasi masa depannya dengan menandatangani perpanjangan kontrak di Nou Camp.

Bos Barca telah menghilangkan keraguan atas masa depannya jelang Final Liga Champions akhir pekan lalu yang menyatakan tidak tahu apakah ia akan menangani tim musim depan.

Namun, presiden klub Josep Maria Bartomeu mengkonfirmasi bahwa sang manajer telah menandatangani kontrak yang mempertahankan nya di ibukota Catalan hingga 2017.

Di musim pertama menangani tim, Enrique menyamai prestasi Pep Guardiola dengan membawa Barcelona meraih treble, yaitu La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Ini diawali dengan masalah kecil di awal Tahun Baru dengan adanya isu hubungan Enrique dan Lionel Messi yang memburuk.

Pemain lincah asal Argentina, bersama dengan Neymar dan Luis Suarez, membentuk trio penyerang mematikan yang membuat mereka sekali lagi meraih gelar Eropa.

Enrique menyatakan di website klub bahwa ia senang tetap menangani tim dan menatap tantangan ke depannya untuk meraih lebih banyak gelar.

Katanya: “Apa yang kita rasakan lagi selain perasaan sangat senang?

“Setelah apa yang kami alami tahun lalu, dengan masalah tapi meraih hasil akhir yang hebat. Kami lebih dari bersemangat untuk kembali memenangkan gelar.

“Apapun yang hampir terjadi akan membuatnya lebih menarik.”

Presiden Bartomeu juga menegaskan Barcelona ingin menghadirkan wajah baru, walaupun adanya larangan pembelian pemain oleh FIFA hingga 2016.

“Kami telah berencana mendatangkan pemain-pemain terbaik dunia – siapa saja yang ingin bergabung,” katanya.

Sementara itu Spanyol akan menghadapi Belarus di kualifikasi Piala Eropa 2016 akhir pekan ini. Juara bertahan terbayar 1,30 jika menang, sementara Belarus 8.10 dan imbang 5,34.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »