Enrique minta Barca bangkit walau tanpa Messi

Barcelona-v-Las-Palmas-La-Liga-Lionel-Messi

Luis Enrique berkata bahwa Barcelona harus bangkit tanpa Lionel Messi setelah pemain Argentina tersebut absen dua bulan akibat cedera ligamen lutut.

Messi mengalami cidera setelah hanya dua menit saat Barcelona menang 2-1 di La Liga atas Las Palmas di Nou Camp.

Ia dibawa ke rumah sakit untuk discan dan klub Catalan mengkonfirmasi bahwa sang pemain akan menepi selama tujuhhingga delapan minggu.

Ini berarti pemain 28 tahun ini akan absen di tujuh laga, termasuk di La Liga melawan Sevilla, Rayo Vallecano, Eibar, Getafe dan Villarreal.

Barcelona kembali unggul atas Real Madrid setelah tim asuhan Rafa Benitez tidak mampu mengalahkan Malaga di Bernabeu, walau menang besar atas Las Palmas. Villarreal memuncaki klasemen La Liga setelah mengalahkan Atletico Madrid di El Madrigal.

Bos Barcelona berujar bahwa kehilangan Messi tentu saja menyakitkan tapi ia menantang timnya untuk menunjukkan bahwa mereka tidak hanya mengandalkan sang bintang.

“Saya selalu sedih jika salah satu pemain saya mendapat cedera dan apalagi ini Messi,” ujar Enrique.

“Tapi kami harus menerima tantangan ini dan memahami bahwa ini bagian dari sepakbola dan berusaha menghadapinya.

“Kami tidak akan mengubah gaya bermain kami walau tanpa Messi, meski ada banyak momen pertandingan dimana Messi membantu dan memberi kami solusi, jadi kami harus memperkuat wilayah lainnya dan tim ini harus berusaha tanpanya.”

Luis Suarez mencetak kedua gol kemenangan atas Las Palmas tapi beberapa kali membuang peluang yang membuat tim tamu bertahan dalam pertandingan dan Jonathan Viera mencetak gol telat di akhir laga di Nou Camp.

Barcelona mengubah fokusnya ke Liga Champions berikutnya dimana mereka favorit terbayar 1.36 untuk mengalahkan Bayer Leverkusen Selasa nanti. TIm Bundesliga ini terbayar 7.50 jika menang dan hasil imbang terbayar 4.75.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »