Enrique: Gagal Penalti Messi Tak Akan Ancam Karirnya

Lionel-Messi-Barcelona-4-1-Levante-1

Bos Barcelona Luis Enrique mengatakan ia tidak khawatir dengan kegagalan penalti Lionel Messi dalam kemenangan 4-1 atas Levante, Minggu.

Messi bantu memenangkan pertandingan dengan mencetak penalti pertamanya tapi ia gagal mecentak gol pada pinalti kedua.

Bintang bola asal Argentina itu gagal dalam enam adu penalti pada 44 upayanya selama berkarir dengan Barca, tapi Enrique merasa penampilannya selama ini lebih berharga dibandingkan setiap kegagalan yang dilakukannya pada penalti.

“Gagal dalam penalti tidak membuat Messi gagal dalam karirnya,” Ungkap Enrique kepada wartawan ketika ditanya apakah masalah penalti Messi benar-benar membuat ia gagal dalam karirnya. “Dia mencetak dua gol dan memberikan bantuan pada pertandingan. Sangat sedikit manusia seperti Messi.”

Barca menerjunkan penyerangan line-up melawan Levante dengan hanya dua pemain yang beroperasi sebagai gelandang konvensional, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic, di starting XI dan Enrique mengatakan menggunakan sistem yang berbeda akan membuat raksasa Catalan lebih efektif dan akan lebih sulit terkalahkan.

“Mengubah sistem adalah pilihan kami, dan kami merubah system karena kami tahu Levante akan bermain dengan lima bek,” katanya. “Untuk dapat mengubah sistem, dan lawan tidak tahu bagaimana kami akan bermain, adalah hal yang baik. Dalam 22 hari kami akan bermain pada tujuh pertandingan, kami telah bermain di empat pertandingan selama ini. Para pemain perlu istirahat dan waktu bermain untuk mereka pun harus di jadwalkan.”

Ada putaran penuh pertengahan pekan pada perlengkapan La Liga dan perjalanan Barcelona ke Celta Vigo pada hari Rabu.

Barca terbayar di 1,44 untuk mengklaim tiga poin atau 10,00 untuk menang 3-0.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »