Derbi Old Firm pertahankan daya tarik duel sengitnya
5 (100%) 1 vote

Old-Firm-derby-Celtic-and-Rangers

Persaingan ketat antara raksasa Glasgow Celtic dan Rangers tetap termasuk daftar derbi sengit sepakbola meskipun Rangers tidak masuk peringkat atas klasemen Skotlandia.

Laga Old Firm ada di peringkat nomor dua majalah World Soccer saat ini yang menyimpulkan laga derbi klub papan atas dari seluruh dunia.

Rangers belum bermain di divisi yang sama seperti Celtic sejak 2012, tapi persaingan sengit antara pendukung klub tidaklah berkurang.

Mereka hanya bertemu sekali saat itu, Celtic menjadi pemuncak di persaingan Piala Liga di Hampden Park awal tahun ini.

Prospek laga Old Firm menjadi fitur biasa lagi meningkat karena Rangers berada di papan atas klasemen Championship Skotlandia dan berpeluang memuncaki klasemen.

Dalam daftar World Soccer, 50 rivalitas dijelaskan dimana Rangers v Celtic menjadi yang kedua setelah pertarungan sengit antara AC Milan dan Inter.

Ini artinya Old Firm mengungguli rivalitas River Plate v Boca Juniors yang bermain di Superclasico di Argentina, Benfica v Porto di Portugal, Liverpool v Manchester United dan bahkan El Clasico antara klub raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona.

Daftar ini juga meluas ke sepakbola internasional dengan dua senjata besar Glasgow dalam laga Korea Selatan v Jepang, Argentina v Brasil dan Skotlandia v Inggris.

Menggambarkan laga Old Firm, majalah menggambarkan ketegangan di antara pendukung Old Firm karena mereka dipertimbangkan dalam debat ‘Rangers baru’ sejak klub Ibrox ini mendaftar dan direformasi pada tahun 2012.

“Tergantung pandangan anda, pertemuan semi-final Piala Liga Skotlandia antara keduanya pada Januari 2015, yang pertama sejak Rangers turun ke peringkat bawah di tahun 2012. Ini akan menjadi laga ke-400 antara ‘Old Firm’ atau pertemuan pertama Celtic dan Rangers ‘baru’,” analisa World Soccer.

“Ini artinya itu bisa 159-145 untuk si setengah biru Glasgow, atau 1-0 untuk si hijau.”

Celtic terbayar 1,17 jika mengalahkan Inverness di Glasgow Sabtu nanti, sementara Rangers terbayar 1,33 jika memenangkan laga tandangnya di Raith Rovers.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »