Deila tuntut Celtic berkembang

Ronny-Deila-Celtic-Manager-2

Manajer Celtic Ronny Deila tahu timnya harus berkembang jika mereka ingin lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

The Bhoys mengalahkan tim aal Islandia, Stjarnan dengan agregat 6-1 menyusul kemenangan 4-1 di leg kedua di Reykjavik, Rabu lalu yang membuat mereka lolos ke babak kualifikasi ketiga.

Raksasa Glasgow memiliki keunggulan dua gol saat bertandang ke Stjörnuvöllur, tapi mereka unggul cepat di babak pertama setelah the minnows mencetak gol kejutan di menit keenam lewat Olafur Karl Finsen.

The Hoops berhasil bangkit kembali dan mengambil alih permainan sekali lagi saat Nir Bitton mencetak gol di menit ke-33 sebelum gol Charlie Mulgrew, Leigh Griffiths dan Stefan Johansen di babak kedua memastikan tim Skotlandia lolos ke babak berikutnya.

Celtic kini akan menghadapi juara liga Azerbaijan, Qarabag di laga berikutnya setelah mereka mengalahkan tim asal Montenegro Rudar Pljevlja dan Deila tahu timnya harus berkembang saat melawan tim Eropa timur.

Ujarnya: “Mereka tim bagus. Saya menonton mereka memainkan leg pertama di kandang melawan tim asal Montenegro dan ini langkah besar dari apa yang telah kami jumpai disini.”

Leg pertama akan berlangsung di Celtic Park minggu depan dan Deila menantikannya karena timnya mengincar untuk mencapai bbak grup kompetisi klub utama Eropa untuk pertama kalinya sejak 2013.

Tambahnya: “Kami tidak ingin menyerahkan gol awal tapi itu kadang terjadi. Kami bangkit dan 4-1 adalah hasil yang positif dan saya menantikan babak berikutnya.”

The Hoops terbayar 1001.00 jika meraih mahkota Eropa pertamanya sejak 1967.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »