Deila: laga tandang penting demi mimpi Celtic di Liga Eropa

Ronny-Deila-Celtic-manager-Europa-League

Manajer Celtic, Ronny Deila berujar bahwa mengumpulkan poin di tiap pertandingan sangat penting jika Celtic ingin terus melaju di Liga Eropa musim ini.

Jawara Skotlandia ini memulai mereka kampanyenya di Grup A melawan Ajax di Amsterdam Arena dan sang manajer meminta pemainnya agar cepat melupakan kemunduran tim akhir-akhir ini.

Celtic tersingkir dari Liga Champions oleh Malmo, kemudian mereka dikalahkan pimpinan Liga Premier Skotlandia, Aberdeen Sabtu lalu.

Deila ingin timnya segera bangkit dengan meraih hasil positif dari pertandingan di Belanda.

“Bagus melihat tim kembali bangkit,” ujar Deila.

“Ini bisa menjadi sirkus, kami tahu tuntutan yang ada. Kami bisa menangkan segalanya di Skotlandia. Kami bertekad memenangkan banyak piala dan sukses di Eropa.”

Sang pelatih asal Norwegia berharap Grup A menjadi sangat kompetitif, dengan adanya Ajax dan Celtic yang bergabung bersama Fenerbahce dan Molde.

Penampilan Celtic di Glasgow akan sangat penting tapi Deila mengatakan timnya perlu meraih poin agar bisa berlanjut ke 32 besar, dimana ia merasa mereka bisa menikmati hasil positif di kompetisi.

“Kami harus kompak dan berani memainkan bola,” katanya.

“Detail kecil akan jadi pembeda dalam grup ini. Kami ingin meraih beberapa poin tandang. Jika anda berusaha di grup ini, apapun bisa terjadi.”

Meski Deila menganggap kekalahan dari Malmo sulit dilupakan, ia merasa ada banyak alasan untuk bersikap positif dan ia bersikeras bisa membuat timnya bangkit.

“Butuh waktu untuk lolos (dari Liga Champions), kami mungkin kecewa tapi kami punya banyak waktu untuk menatap ke masa depan.

“Kami jauh lebih siap dari tahun lalu, [kami] lebih saling mengenal dan memainkan banyak pertandingan bersama-sama,” tambah Deila.

Celtic terbayar 4,75 jika menang melawan Ajax, 1,83 untuk kemenangan Ajax dan jika berakhir imbang di Amsterdam terbayar 3,50.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »