Defoe yakin akan kebertahanan Sunderland
3.6 (72%) 5 votes

Sunderland Jermain Defoe

Jermain Defoe bersikeras bahwa Sunderland akan bertahan musim ini meskipun seri 1-1 dengan Tyne-Wear di derby hari Minggu di Newcastle.

The Black Cats melaju ke laga setelah menang pada enam kesempatan terakhir saingan lokal mereka, dan tampak berada pada jalurnya untuk menang lagi ketika Defoe membuka skor pada titik akhir pertengahan pertama.

Namun, The Magpies menyamakan kedudukan melalui sundulan Aleksandar Mitrovic di menit ke-82 yang membagikan kemenangan dengan skuad Rafa Benitez.

Dengan tersisa delapan pertandingan musim ini, hasil imbang tidak benar-benar menguntungkan kedua tim dan Sunderland tetap ranking 18 di tabel, satu ranking di atas rival lokal mereka, dengan kedua tim saat ini 1,40 terdegradasi.

Mereka sekarang memiliki dua minggu off karena jeda internasional sebelum acara penting melawan West Brom, Leicester dan Norwich.

Bos Sam Allardyce akan merancang sebuah strategi permainan untuk semua laga tapi akan didorong oleh kemajuan timnya dalam beberapa pekan terakhir.

Dia juga memiliki Defoe, yang terbukti sebagai pencetak gol handal, dalam jangkauan. Mantan striker Inggris ini juga akan sangat penting bagi peluang kebertahanan timnya.

Defoe, 33, mengakui Wearsiders kecewa dengan ketidakmampuan mereka untuk mengklaim seluruh tiga poin pada hari Minggu, tapi ia percaya kinerja yang sama antara sekarang dan akhir musim akan berarti mereka menghindari drop dengan santai.

“Kami akan meneruskannya,” kata Defoe ke Sunderland Echo. “Kami punya beberapa laga besar nanti, tetapi jika kami bermain seperti itu, kami akan baik-baik saja.”

Tuan rumah Sunderland berikutnya West Brom, permainan mereka adalah 2,10, dijagokan untuk menang, dengan seri 3,20 dan Baggies di 3.60.