De Gea puas dengan penampilan terbaiknya

David-De-Gea-Spain-Euro-2016

David de Gea berujar bahwa ia berada dalam bentuk terbaik dari karirnya setelah ia membantu Spanyol mengakhiri kampanye kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan kemenangan 1-0 atas Ukraina di Kiev.

Sang juara bertahan lolos dari kualifikasi grup setelah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan dan memuncaki klasemen dengan unggul lima poin dari Slowakia, sementara Ukraina tampil di play-off.

Spanyol harus berterima kasih kepada De Gea setelah serangkaian penyelamatan bagusnya di Kiev dan ia mendapat pujian luas di media Spanyol.

Kiper Manchester United berharap bisa menggantikan kiper Porto, Iker Casillas sebagai kiper utama di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang di Perancis dan ia merasa penampilannya sekarang memperbesar peluangnya.

Ujar De Gea: “Saya harus bersaing maksimal. Memang benar saya agak beruntung hari ini, tapi saya melakukannya dengan baik dan saya harus mempertahankan penampilan terbaik dalam karir saya.”

Meski sering diisukan pindah ke Real Madrid musim panas lalu, De Gea dipandang oleh banyak orang sebagai pengganti jangka panjang Casillas di Bernabeu dan ia ingin mempengaruhi Vicente del Bosque agar memilihnya daripada sang kiper 34 tahun sebagai kiper pertama Spanyol.

“Saya akan berusaha lakukan yang terbaik dan membuat pelatih kesulitan. Yang saya inginkan mempertahankan penampilan musim lalu, karena saya kira berasa pada level yang hebat. Sangat sulit tetap berada pada level itu. Saya ingin terus berkembang dan membaik,” kata De Gea.

Pemain 24 tahun ini telah meraih kembali tempatnya sebagai kiper nomor satu United sejak jendela transfer ditutup dan ia berharap akan meningkatkan mental timnya setelah kalah dari Arsenal terakhir kali ketika mereka bertandang ke Everton Sabtu nanti.

United terbayar 2.20 jika memenangkan pertandingan di Goodison Park, sementara terbayar 2,75 jika menjaga clean sheet.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »