Coates ditetapkan beralih ke Sunderland

Sebastian-Coates-Liverpool-1

Bos Sunderland Dick Advocaat bergerak cepat pada bursa transfer musim panas ini dengan mengincar centre-half Sebastian Coates dari Liverpool.

Uruguay siap mengeluarkan biaya sekitar 4 juta euro karena Advocaat yang terlihat ingin memperkuat skuadnya dalam upaya menghindari degradasi pertempuran lainya pada musim depan.

The Black Cats mencapai 2.88 setelah menghabiskan beberapa tahun terakhir di urutan akhir pada Liga Utama Inggris.

Coates menghabiskan musim lalunya dengan bermain sebagai pemain pinjaman di Stadium of Light dan ia merupakan pemain yang diuntungkan akan di kontraknya Advocaat untuk menggantikan Gus Poyet yang dipecat pada bulan Maret lalu.

Bek berumur 24 tahun itu gagal membuat dampak yang baik di Anfield sejak kedatangannya tahun 2011. Ia juga telah kembali dari sesi peminjaman oleh klub Nacional di Uruguay dan Sunderland pada musim lalu.

Coates mengakui bahwa dirinya permanen di Wearside, tapi ia juga mencari kesempatan untuk mendapatkan posisi permanen di club lain yang akhirnya menghantarkan dirinya menjadi pemain di Liga Premier.

Advocaat melakukan pergerakan setelah memutuskan mempertahankan Wes Brown dan mantan bek Manchester United yang akan menandatangani perpanjangan kontrak 12 bulan.

Brown tampaknya akan diberikan posisi back-up bersama Coates dan John O’Shea, dan bintang Belanda Celtic Virgil van Dijk juga dilaporkan berada di daftar belanja Advocaat musim panas ini.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »