Clasie senang bereuni dengan Koeman

Jordy-Clasie-Southampton

Southampton telah menyegel kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Feyenoord Jordy Clasie, yang pernah dilatih Ronald Koeman selama tiga tahun di klub berbasis Rotterdam.

Pemain 24 tahun pindah ke St Mary dengan biaya transfer yang diyakini sampai £8.5 juta dan telah didatangkan sebagai pengganti langsung Morgan Schneiderlin, yang menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United awal pekan ini.

Clasie muncul lewat sistem binaan pemain muda Feyenoord dan membantu timnya finis ke tempat kedua di Eredivisie musim 2011/12 dan 2013/14.

Ia mencetak delapan gol dari 155 penampilan tim utama untuk klub Belanda selama bermain di De Kuip dan juga tampil 11 kali di timnas Belanda, termasuk dua penampilan di final Piala Dunia musim panas lalu di Brasil.

Ujar Clasie: “Rasanya senang bergabung dengan Southampton. Ini klub yang bagus dan saya senang ada disini. Ini klub besar yang saya kira bermain di liga terbesar dan paling penting.

“Ronald Koeman ada di sini adalah hal yang luar biasa bagi saya dan itu penting buat saya datang kesini, bahkan jika ia tidak disini, saya akan datang ke klub ini.”

Sejak akhir musim lalu Koeman telah mendatangkan Juanmi, Cedric Soares, Cuco Martina dan sekarang Clasie, sementara Maarten Stekelenburg juga telah tiba sebagai pinjaman dari Fulham.

Sementara itu, Schnederlin dan Nathaniel Clyne telah meninggalkan St Mary musim panas ini.

Southampton terbayar 12/1 jika finis empat besar Premier League di kampanye 2015/16 dan 7/5 jika memenangkan laga pertamanya musim ini pada tanggal 9 Agustus di Newcastle United.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »