Celtic terkena hukuman skors

Nadir-Ciftci-Celtic-1

Sang juara Celtic mendapat tamparan keras saat mereka melanjutkan persiapan untuk musim baru setelah Nadir Ciftci mendapat larangan bermain.

Musim SPL dimulai pada 1 Agustus namun Celtic akan bermain tanpa pemain yang baru dikontrak Ciftci, yang dibeli di awal bulan seharaga £1.5 juta dari Dundee United. Ia dilarang enam laga setelah insiden menggigit yang terjadi saat derbi Dundee di hari terakhir musim lalu.

Asosiasi Sepakbola Skotlandia menemukan kesalah pemain timnas Turki ini atas perilaku berlebihannya dan Celtic memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas skors tersebut.

Mantan pemain Portsmouth ini mencetak selusin gol di 34 laga liga musim lalu tapi akan absen di laga pembukaan Celtic melawan Ross County pada hari Sabtu, 1 Agustus di Parkhead. Sang juara terbayar 1,17 jika menang.

seperti itulah sibuknya SPL dimana Ciftci akan bisa dimainkan lagi saat laga tandang ke Aberdeen pada tanggal 12 September.

Namun, skors untuk bintang kelahiran Belanda itu tidak masuk hitungan di Eropa sehingga ia akan bisa dimainkan di kualifikasi Liga Champions.

Asisten manajer Celtic John Collins menyesali absennya Ciftci tapi ia meyakini sang striker akan segar untuk laga Celtic di Eropa, yang dianggapnya positif.

Ujar Collins: “Itu terjadi di masa lalu dan ia harus menerima hukuman, belajar darinya dan mengharapkan nya bermain baik dengan jersey Celtic.

“Ia akan absen di awal laga liga tapi ia akan segar untuk laga Eropa jadi dibalik hal negatif, ada yang positif.”

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »