Cedera Terbaru Vincent Kompany buat Pellegrini bingung
5 (100%) 1 vote

Vincent-Kompany-Manchester-

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini bingung menjelaskan setelah ia menyaksikan sang kapten Vincent Kompany cedera saat sembilan menit comeback melawan Sunderland.

Pemain Belgia ini dimainkan dari bangku cadangan dan menggantikan Nicolas Otamendi hanya setelah satu jam dalam kemenangan 4-1 atas the Black Cats di Stadion Etihad.

Namun, Kompany kembali berjalan dengan susah payah menuruni terowongan dengan wajah kecewa dan sepuluh menit kemudian ia digantikan oleh Martin Demichelis.

Ia nampak sangat kesakitan saat mencoba menghalau Sunderland mencetak gol lewat Fabio Borini dan bos City menyatakan bahwa Kompany kembali bermasalah dengan betisnya.

Pellegrini mengatakan Kompany telah berlatih dengan baik jelang pertandingan dan ia telah melakukan pemanasan sebelum bermain ke lapangan.

Pelatih asal Chili, yang menyukai kaptennya, sangat kecewa dan berharap mereka mampu mengatasi masalah kemunduran tim baru-baru ini.

“Ya, itu masalah betis. Semuanya bingung,” ujar Pellegrini kepada wartawan setelah itu.

“Ia melakukan pemanasan dengan baik, ia berlatih selama seminggu dengan normal. Sulit memahaminya. Yang paling penting adalah memahami kenapa hal ini terjadi.”

Lawan City berikutnya adalah Leicester City, dimana skuad Claudio Ranieri telah menyerah usai sembilan pertandingan tak terkalahkan saat kalah 1-0 dari Liverpool di Anfield pada Boxing Day.

Pellegrini mengatakan ini pertandingan penting untuk timnya, tapi tidak menentukan, dan ia merasa City punya kesempatan untuk mengambil poin dari tim lainnya di klasemen pada laga-laga berikutnya.

“Tidak ada yang memenangkan gelar pada Desember, tapi itu tidak berarti akan mudah mengalahkan Leicester. Di paruh kedua musim kami harus menghadapi tim-tim lainnya,” tambahnya.

Man City terbayar 2,00 jika menjuarai Liga Premier sementara mereka terbayar 1,91 jika menang tandang atas Leicester pada Selasa nanti. The Foxes terbayar 3,75 jika memenangkan pertandingan di Stadion King Power.