Carlo Ancelotti bersyukur atas lolosnya Madrid di Liga Champions – Iker Casillas

Real-Madrid-v-Atletico-Madrid-Champions-League-Quarter-Finals

Real Madrid berhasil meraih kemenangan langka atas rival sekotanya Atletico pada Rabu malam dan membuat mereka lolos ke semifinal Liga Champions dan itu semua karena pilihan pemain tengah yang dimainkan Carlo Ancelotti, menurut kiper Iker Casillas.

Real sebelumnya sudah bertanding tujuh kali melawan Atletico musim ini di berbagai kompetisi, tapi tidak mengalahkan mereka hingga leg kedua perempat final krusial di Santiago Bernabeu dimana gol langka dari striker pinjaman Manchester United Javier Hernandez sudah cukup membuat mereka lolos ke empat besar.

Undian semifinal Liga Champions akan berlangsung pada hari Jumat dan Real terbayar 4,00 jika memenangkan trofi di tahun keduanya ini setelah meraih ‘La Decima’ musim lalu.

Casillas mengatakan bahwa keputusan pelatih Ancelotti yang memasang Sergio Ramos di lini tengah adalah kunci sukses mereka melawan Atleti.

Bek timnas Spanyol ini adalah tokoh dominan yang terus-menerus tampil konsisten dalam permainan dan membantu lini tengah Real yang sebelumnya menjadi wilayah kekuasaan Atletico.

Namun, ini kejutan karena Ancelotti menggunakan taktik yang sama saat Real kalah dari Barcelona di La Liga bulan lalu dan mendapat kritikan hebat atas eksperimennya ini.

“Itu yang diyakini pelatih dan harus dilakukan. Ia (Ramos) memainkan peran penting dan kami mendapat hasil dari komitmennya,” kata Casillas kepada wartawan.

“Terkadang anda juga harus mengikuti cara bermain lawan di lapangan dan hari ini kami sangat kuat dan solid di lini tengah,” tambah kiper Spanyol 33 tahun ini.