Brendan Rodgers membantah isu krisis karena Liverpool meraih tempat di Wembley

Blackburn-Rovers-v-Liverpool-Fa-Cup

Brendan Rodgers menyaksikan Liverpool meraih tempat di semifinal Piala FA kemudian membantah anggapan bahwa ia mengalami masalah dengan para pemainnya jelang laga.

The Reds sedang berjuang menuju Wembley menyusul kemenangan sulitnya 1-0 atas tim Championship Blackburn Rovers di laga ulang di Ewood Park, Rabu malam.

Phillippe Coutinho mencetak satu-satunya gol di menit ke-70, dan Rodgers menyatakan pertemuannya dengan para pemain setelah kalah 4-1 dari Arsenal Sabtu lalu membantu timnya kembali ke jalur.

Namun, Rodgers juga mengulang bahwa itu bukan pertemuan ‘bermasalah’ dan tidak ada bedanya jika pada dasarnya mereka menang atau kalah.

“Banyak yang terjadi,” katanya. “Saya pelatih yang berbicara terbuka kepada pemain. Bagian filosofi pelatihan bagi saya adalah tentang meninjau dan mempertimbangkan kinerja.

“Ini sesuatu yang telah kami lakukan sepanjang tahun saat kami memenangkan laga. Itu membuat kami bersemangat untuk maju – bagaimana kami bisa lebih baik, bagaimana kami bisa meningkat?

“Karena kami kalah di beberapa laga, ada banyak yang dibicarakan di pertemuan itu tapi ulasannya yang sangat, sangat penting dalam hal cara kami ingin bermain. Jika anda tidak mengulas dan menganalisis permainan anda, bagaimana anda bisa meraih yang lebih baik?”

The Reds kini akan menghadapi Aston Villa di semifinal akhir bulan ini saat mereka berusaha menyelesaikan musim ini, di musim terakhir Steven Gerrard di Anfield, dengan meraih medali.

Rodgers menegaskan musim Liverpool tidak bergantung pada hasil di Ewood Park, bahkan jika peluang mereka lolos ke Liga Champions menipis.

“Saya pernah menyaksikan semuanya ini tentang menyelamatkan musim kami, ini bukan tentang menyelamatkan musim kami,” tambahnya.

“Kami ingin bersaing hingga akhir liga dan tentu saja ingin meraih sebuah trofi tahun ini.”