Boyata bisa menjadii pemain top, ujar Deila

Celtic-new-signing-Dedrick-Boyata

Bos Celtic Ronny Deila mengklaim pembelian barunya Dedrick Boyata “berpotensi menjadi pemain top internasional” di klub setelah pindah dari Manchester City.

Pelatih Norwegia ini mengungkapkan bahwa ia berusaha membeli bek Belgia 24 tahun musim panas lalu, tapi bertahan untuk kesepakatan pinjaman musim panjang Jason Denayer.

Denayer berkembang pesat di Celtic Park dan tampil di Liga Champions dan Liga Eropa bersama the Hoops. Selain itu, ia memenangkan Liga Premiership Skotlandia dan Piala Liga.

Ia kini telah kembali ke City dan Deila akhirnya mendapatkan tanda tangan Boyata dengan kontrak permanen selama empat tahun.

Sang pemain hanya tampil lima kali di tim utama City musim lalu dan Deila merasa jika ia bermain reguler di tim tim Skotlandia ini akan membantu karirnya maju pesat, sementara juga membantu timnya untuk lebih sukses.

Ia berkata untuk Daily Record: “Ia butuh cinta dan kepercayaan. Ia perlu kesempatan bermain dari waktu ke waktu.

“Anda juga harus layak mendapatkannya, tentu saja, tapi itu dilakukan saat latihan dan pertandingan.”

Tambah Deila: “Akhirnya kami mendapatkan pemain yang sangat bagus. Saya tahu bahwa jika kami bisa mendapatkan yang terbaik darinya, ia berpotensi menjadi pemain top internasional.

“City setuju dan akan mengamatinya di masa depan dan melihat apakah ia bisa kembali lagi nanti, seperti yang sedang dicoba Virgil Van Dijk sekarang.

“Jason telah menunjukkan dirinya dan dimana ia sekarang. Jika kami memiliki cara yang baik untuk melatih, kami bisa menghasilkan pemain hebat.”

Celtic menjarai Skotlandia Premiership musim lalu dan skuad Deila difavoritkan juara dan terbayar 1,03 jika mempertahankan gelar, dimana Aberdeen bisa terbayar 21.00.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »