Boyata Antusias tampil di Liga Eropa

Celtic-Dedryck-Boyata

Pemain Celtic, Dedryck Boyata senang punya kesempatan bermain di laga besar Eropa karena ia menargetkan kembali ke timnas.

Sang pemain 24 tahun baru tampil sekali untuk Belgia, sebagai pemain pengganti di babak kedua saat timnya bermain imbang 4-4 dengan Austria October 2010 silam.

Sudah lima tahun pemain kelahiran Brussels tidak bermain di timnas. Ia bergabung ke Manchester City antara tahun 2009 dan 2015, tapi jarang bermain untuk the Citizens.

Ia dipinjamkan ke Bolton Wanderers dan klub Belanda FC Twente sebelum akhirnya pindah ke Glasgow, June tahun ini.

Boyata tampil 13 kali untuk the Bhoys musim ini dan ingin dimainkan sejak menit awal saat klub Skotlandia melawan raksasa Turki, Fenerbahce di Liga Eropa Kamis nanti.

Sang bek bertenaga tersebut mengakui bahwa ia dan rekan setimnya tidak sabar untuk melawan tim asal Turki di Celtic Park pekan ini.

“Saat saya melihat undian dan bergabung dengan Fenerbahce, Ajax dan Molde, saya sangat senang karena kami tahu akan menghadapi laga besar,” katanya pada website remsi klub.

“Kamis nanti adalah laga besar, kami semua tahu itu, dan kami siap menghadapinya.”

Tim asuhan Ronny Deila membuka kampanye di Grup A dengan hasil seri impresif 2-2 melawan Ajax, tapi akan berusaha meraih tiga poin kali ini.

Boyata ingin bermain di laga besar untuk Celtic, yang terbayar 2.38 jika menang, dan agar dipanggil ke timnas oleh pelatih Marc Wilmots.

“Skuad Belgia sangat berpotensi. Tidak mudah bergabung ke tim ini,” tambahnya. “Tapi saya punya kesempatan untuk bergabung, saya katakan kepada diri sendiri bahwa saya melakukan segala yang saya bisa.”

Fenerbahce jkalah dari Molde di laga pembuka dan terbayar 2.88 jika mengatasi Celtic.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »