Bos Southampton Ronald Koeman lega dapat kembali ke jalur kemenangan

Southampton-boss-Ronald-Koeman

Ronald Koeman merasa beruntung tim Southampton asuhannya dapat mengantongi kesemua tiga poin dari pertandingan Liga Premier pada hari Selasa saat melawan tim papan tengah klasemen Crystal Palace.

Sadio Mane mencetak satu-satunya gol di tujuh menit terakhir pertandingan, sementara Palace yakin mereka seharusnya mendapat hadiah penalti ketika Jose Fonte dianggap menjatuhkan Yannick Bolasie.

Kemenangan 1-0 di St Mary menaikan Saints hingga peringkat ke-lima , sedangkan tim Alan Pardew di peringkat 12, delapan poin dari zona degradasi.

Kemenangan itu mengakhiri masa paceklik di bulan Februari untuk Southampton, setelah sebelumnya mereka hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan terakhirnya dan hanya mendapatkan empat poin.

Koeman lega akhirnya dapat kembali ke jalur kemenangan dan mengakui bahwa, pada tahap ini, meraih poin lebih penting daripada performa.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan: “Tidak penting bagaimana caranya kau mencetak gol, yang penting kau mencetak gol. Terkadang kita harus sedikit lebih keras di dalam kotak penalti.

“Saya tidak mengatakan bahwa kami pantas menang. Di babak kedua Crystal Palace bermain baik, mendapat beberapa peluang bagus dan membentur tiang, tapi sepakbola itu tak dapat ditebak.

“Kadang-kadang kau bermain lebih baik, jauh lebih baik daripada permainan hari ini, tapi itu semua masalah kepercayaan diri.”

Dengan kemenangan kandang di hari Selasa tersebut, artinya Southampton telah menekuk Palace dua kali, setelah sebelumnya menang tandang dengan skor 3-1 di Selhurst Park pada Hari Boxing.

Southampton selanjutnya akan menghadapi pemimipin klasmen, Chelsea, pada tanggal 15 Maret. Saints diunggulkan 5.94 untuk menang di Stamford Bridge dan 1.47 untuk kemenangan tim Jose Mourinho.