Bos Manchester City Manuel Pellegrini membela penyerangnya

Manuel Pellegrini Man City v Middlesbrough FA Cup

Bos Manchester City Manuel Pellegrini membela para strikernya setelah mereka gagal mencetak gol saat kalah di kandang 2-0 di Piala FA dari Middlesbrough pada hari Sabtu.

Sang juara bertahan Liga Primer tersingkir dari Piala FA di babak keempat oleh tim yang akan promosi dari Championship the Boro.

Sergio Aguero bermain penuh 90 menit, Stevan Jovetic bermain sejak awal dan digantikan di menit ke-67 dan Edin Dzeko tampil telat dari bangku cadangan.

City yang berisi para penyerang mahal telah gagal mencapai target, tapi Pellegrini tetap mempertahankan trio penyerang ini, yang semuanya baru saja kembali dari cedera.

“Saya kira masalahnya adalah kami harus mengubah gaya bermain karena kami tidak memiliki penyerang selama sekitar satu bulan. Setelah itu mereka kembali tapi tentu saja mungkin perlu waktu untuk menampilkan yang terbaik dan kami harus mempertahankan cara yang biasanya dimainkan jadi kami perlu beberapa waktu,” kata bos City.

City menghadapi ujian besar di akhir pekan depan saat bertandang ke pimpinan klasemen Liga Primer Chelsea, yang juga gagal di Piala FA setelah disingkirkan tim League One Bradford.

Kekalahan tim besutan Pellegrini ini akan memperbesar jarak karena Chelsea akan menambah keunggulan delapan poin dan manajer mengaku khawatir dengan daya gedor penyerangnya.

Tambahnya: “Saya khawatir tentang ini (kurangnya gol City akhir-akhir ini) tapi bukan karena permainan Chelsea. Saya khawatir karena di dua laga kandang kami tidak mencetak gol (mereka kalah 2-0 dari Arsenal di pertandingan terakhir di Stadion Ettihad), dan karena di empat laga kandang terakhir disini kami kebobolan dua gol di setiap laga, jadi mungkin dalam seminggu kami bermain sangat buruk di bulan Desember.

“Kami perlu mencoba dan memperbaiki serangan dan pertahanan.”

City terbayar 3,95 jika menang di Chelsea atau 5,70 jika mengamankan gelar Liga Primer.

Pellegrini sebelumnya berhasil membeli Wilfried Bony dari Swansea pada Januari untuk memperkuat pilihan penyerangan, tapi ia tidak akan bisa dimainkan karena tampil untuk Pantai Gading di Piala Afrika.