Bos Liverpool Brendan Rodgers peringatkan Mario Balotelli

Liverpool Mario Balotelli FA Cup

Bos Liverpool Brendan Rodgers menyatakan bahwa Mario Balotelli belum tampil baik saat latihan untuk mendapatkan tempat di skuad pertandingan.

Balotelli tersisih dari skuad pada hari Sabtu saat the Reds ditahan imbang 0-0 oleh tim Championship Bolton Wanderers di babak keempat Piala FA di Anfield.

Rodgers sekarang telah menjelaskan alasan keputusannya yang tidak menyertakan sang penyerang Italia dalam skuadnya.

“Saya menilai setiap hari dalam latihan. Mario sama seperti pemain lainnya, tidak ada perlakuan khusus bagi siapapun,” ujar Rodgers.

“Fabio Borini dan Rickie Lambert berusaha keras dalam latihan dan saat bermain mereka memberikan kontribusi dan pemain muda Jordan Rossiter, ada di bangku cadangan, telah tampil baik saat latihan dan saya harus menilainya.

“Jika anda ingin berperan, anda harus melakukannya setiap hari dalam latihan agar dimasukkan dalam skuad saat pertandingan.”

Tambahnya: “Ia sepenuhnya memahami. Ia melihat level permainan tim saat melawan Chelsea (di Piala Capital One) dan perlu dikatakan kepadanya bahwa ia perlu berjuang dalam hal bagaimana caranya agar bisa bermain di pertandingan karena ia sungguh pemain yang berbahaya.

“Tapi ada banyak lagi yang dipertanyakan dari tim ini dan ia melihatnya dengan jelas di lapangan pada malam sebelumnya. Saya yakin ia akan merespon dengan baik.”

Mantan striker Manchester City dan AC Milan ini masih belum mencetak gol di Liga Prmer bagi the Reds semenjak perpindahannya di musim panas dari San Siro dan Balotelli bisa semakin menurun penampilannya di beberapa minggu mendatang.

Pemain timnas Inggris Daniel Sturridge akan segera kembali tampil dan bisa dimainkan di semifinal leg kedua Piala Capital One di Chelsea pada hari Selasa.

Leg pertama di Anfield berakhir 1-1, artinya Liverpool perlu mencetak gol di Stamford Bridge untuk lolos di kompetisi karena aturan gol tandang. Kemenangan Liverpool terbayar 6,02 atau 16.00 jika menang 1-0.

Villa terbayar 3,80 jika terdegradasi musim ini dengan hanya Burnley, Leicester City, QPR dan Hull City yang saat ini terbayar lebih kecil.