Bos Chelsea Jose Mourinho ingin sesuatu yang “besar” bagi kiper Petr Cech

Chelsea-goalkeeper-Petr-Cech

Bos Chelsea Jose Mourinho menyatakan bahwa hanya penawaran yang sangat besar yang bisa membuat kiper Petr Cech meninggalkan klub tersebut musim panas ini.

Kiper berusia 32 tahun tersebut memang menjadi penjaga gawang Chelsea saat memenangkan Piala Sunday’s Capital One melawan Tottenham namun menjadi cadangan hampir sepanjang musim.

Kiper Belgia Thibaut Courtois selalu menjadi pilihan pertama Mourinho setelah tampil gemilang musim lalu saat membela Atletico Madrid di Liga Spanyol setelah dipinjamkan selama tiga tahun.

Cech telah tampil sebanyak 500 kali untuk The Blues sejak ia bergabung selama masa awal Mourinho di Stamford Bridge.

Laporan yang diterima pada Selasa lalu mengindikasikan bahwa Chelsea mempertimbangkan untuk merekrut Brad Friedel yang saat ini merupakan kiper ketiga di Spurs yang memperkuat spekulasi kepindahan Cech.

Craig Gordon, Rob Green, John Ruddy dan Shay Given juga dikabarkan akan menjadi cadangan, namun Mourinho masih berharap bisa mempertahankan Cech.

Ia tidak akan memaksa Cech untuk tetap di The Blues meskipun ia menyatakan bahwa klub lain harus membayar dengan jumlah yang besar jika ingin mengontrak Cech musim panas ini.

“Dia yang akan memutuskan sendiri,” kata Mourinho. “Ia bisa membuat keputusan yang menurutnya terbaik baginya dan masa depannya.

“Saya akan menunggu. Saya sangat ingin dia tetap di Chelsea. Saya juga tidak akan mencoba membujuknya karena memang tidak ada yang bisa.

“Jika dia bilang ingin pindah, saya akan mengatakan pendapat saya bahwa ia salah satu dari tiga kiper terbaik di dunia. Transfernya besar.”