Bos Barca puji habis-habisan Suarez

Luis-Suarez-Barcelona-3-1-E

Luis Enrique memuji peran penyerangnya Luis Suarez di Barcelona setelah pemain timnas Uruguay ini mencetak hat-trick ke gawang Eibar.

Tim non unggulan berhasil memberi kejutan dengan unggul di sembilan menit awal di Nou Camp namun Suarez mampu membalasnya. Ini menandai ulang tahun debutnya di Barcelona dengan hat-trick yang memastikan Barca terus berlomba dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Dengan cedera Lionel Messi, Suarez berhasil mengisi kekosongan timnya dan Enrique mengatakan bahwa mantan striker Liverpool ini ‘tak tergantikan’.

“Luis Suarez sangat membantu kami,” katanya kepada wartawan. “Yang ia berikan tak ternilai harganya dan tidak diragukan. Ia kuat sebagai penyerang dan tak tergantikan.”

Suarez membagi dua dari tiga golnya kepada Neymar dan keduanya kini telah berperan dalam mencetak 14 dari 15 gol Barcelona di La Liga dan Liga Champions sejak cedera Messi bulan lalu.

Kemenangan ini membuat tim asal Catalans menyamakan poin Real Madrid di puncak klasemen, yang berhasil mengatasi Celta Vigo Sabtu lalu.

Barcelona dipaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Javier Mascherano diusir dan Enrique merasa anak buahnya membuktikan diri mampu “mengatasi situasi”.

Suarez juga senang telah mengubah permainan timnya setelah Atletico Madrid unggul lewat gol pemain pinjaman Borja Baston.

“Ini hat trick yang spesial, setelah setahun debut saya. Hasil akhirnya adakah kami memenangkan laga yang sebelumnya kami kalah,” jelasnya.

Barcelona terbayar 7.50 jika memenangkan laga La Liga berikutnya 3-0 atas Getafe Sabtu nanti.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »