Bos Aston VillaTim Sherwood berharap masa kritis telah berlalu

Tim-Sherwood-Aston-Villa-v-West-Bromwich-Albion

Tim Sherwood mengakui bahwa setelah kemenangan penting 2-1 Aston Villa atas West Brom, timnya tidak siap untuk pertempuran degradasi.

Penalti Christian Benteke yang terlambat, tendangan penalti pertama yang dihadiahkan pada Villa musim ini, membuat tim tuan rumah itu sedikit lega meskipun mereka hanya tiga poin di atas peringkat tiga terbawah.

Sherwood lega karena mengamankan kemenangan di laga ketiganya sejak dia menggantikan Paul Lambert di kursi panas Villa Park bulan lalu setelah kalah dari Stroke CIty dan Newcastle United.

Gabriel Agbonlahor hanya dapat menyamakan kedudukan Villa dengan tim striker Saido Berahino, the Baggies. Nampaknya tim Sherwood harus menunggu untuk dapat menang di Liga Primer untuk pertama kalinya di tahun 2015 sampai penjaga gawang West Brom Ben Foster menaklukan Matt Lowton dan Benteke bisa tetap tenang untuk mencetak gol dari kotak penalti.

Sherwood berkata: “Kami bermain semakin baik pada tiap pertandingan dan itu adalah penampilan terbaik kami. Itu adalah perasaan yang luar biasa.

“Kami mempunyai tim pemain yang tidak begitu cocok untuk pertempuran degradasi. Cara lama dalam menghadapi ini adalah untuk terus berjuang dan bermain seolah kami tidak berada di zona degradasi dan terus mengoper bola. Jika kami kalah, setidaknya kami sudah berjuang.”

Villa telah mencetak 15 gol dari 28 laga di Liga Premier, rekor terburuk di divisi sejauh ini, sembilan gol di bawah Leicester yang juga memiliki rekor paling buruk.

Villa berhadapan lagi dengan Albion di ronde ke enam piala FA pada hari Sabtu. Villa diunggulkan 2.64 untuk memenangi pertandingan tersebut dan 2.69 untuk kemenangan West Broom.