Blackburn Rovers pecat Bowyer sebagai pelatih
2 (40%) 1 vote

Gary-Bowyer-departs-Blackburn-Rovers

Blackburn Rovers telah berpisah dengan manajer Gary Bowyer menyusul awal yang lambat di musim Championship.

Tim asal Ewood Park ini memasuki jeda internasional setelah hanya menang tiga kali dalam 16 laga liga musim ini, mencetak hanya 15 gol di semua laga.

Rovers berada di tempat ke-16 klasemen Championship, empat poin dari zona degradasi.

Klub mengkonfirmasi bahwa mereka telah memutuskan posisi Bowyer dari tugasnya segera.

“Pemilik merasa bahwa setelah klub memulai musim dengan mengecewakan. Mereka harus bertindak agar klub mendapat kesempatan terbaik untuk sukses di sisa kampanye,” katanya dalam pernyataan klub.

“Pemilik ingin menyampaikan terima kasih yang tulus atas kerja keras dan tekad Gary kepada klub, baik kapasitasnya sebagai manajer dan sebelumnya sebagai pelatih U-21 dan dalam akademi, khususnya selama periode sulit dan degradasi dari Liga Premier. ”

Asisten bos Bowyer Terry McPhillips, dan pelatih Craig Short, Tony Grant dan John Keeley juga telah meninggalkan klub.

Pria 44 tahun tersebutt ditunjuk sebagai manajer caretaker sambil menangani tim cadangan di Ewood Park, sebelum diangkat resmi pada Mei 2013.

Sebagai bos Rovers, Bowyer membawa klub ke posisi kedelapan di musim penuh pertamanya, berlanjut ke posisi sembilan musim 2014-15 tapi tidak berlangsung baik musim ini.

Blackburn telah mengkonfirmasi sedang mencari pengganti Bowyer dan, dengan tidak adanya laga sampai 21 November manajer baru bisa mulai melatih saat laga tandang ke Preston.

Blackburn terbayar 15,00 jika terdegradasi dari Championship musim ini sementara terbayar 26.00 jika mencapai promosi ke Liga Premier.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »