Bintang Liverpool Steven Gerrard akui “mempertimbangkan” Jose Mourinho

Liverpool-Steven-Gerrard-and-Jose-Mourinho

Steven Gerrard mengakui ia tergoda bermain untuk Jose Mourinho saat bos Chelsea mengejarnya selama pertama kali bertugas di Stamford Bridge.

Kapten Liverpool menjadi target Mourinho di Chelsea pada musim panas 2005, namun pelatih asal Portugis juga mencoba merekrut sang gelandang ini saat menukangi Inter Milan dan Real Madrid.

Mourinho memuji mantan gelandang Inggris beberapa hari terakhir ini dan Gerrard mencetak gol Liverpool saat sang juara ditahan imbang 1-1 oleh tim Brendan Rodgers di Stamford Bridge, Minggu lalu.

Setelah itu, Gerrard mengaku ia tergoda untuk bergabung dengan Mourinho di awal karirnya, tapi keinginan untuk tetap setia kepada Liverpool menghentikan niatnya tersebut.

“Saya sangat menghormatinya. Ia adalah manajer terbaik di dunia. Saya akan bergabung dengannya dengan tiga kesempatan, jika saya bukan penggemar Liverpool.

“Ia adalah alasan saya bergabung dengannya di beberapa kesempatan tapi ia tahu kenapa saya tidak bisa melakukannya, karena saya mencintai Liverpool. Selalu berarti lebih ketika anda menang untuk pendukung,” kata Gerrard.

Gerrard akan menjalani laga terakhirnya di Anfield Sabtu nanti saat memimpin Liverpool menghadapi Crystal Palace, dan the Reds terbayar 1,43 jika menang.

Kapten the Reds menyatakan akan sulit pindah dari Anfield tapi ia tidak menyesal jika ia mengulas kembali karir bintangnya selama bersama the Reds.

“Ini saat yang sangat sulit sekarang,” kata Gerrard. “Akan sangat sulit untuk pergi. Saya sudah berada disini selama 27 tahun.

“Saya akan pergi dengan kepala tegak, saya sangat bangga dengan apa yang saya capai disini. Ada juga beberapa kondisi tersulit, tapi itu bagian dari seorang pesepakbola.”