Belanda absen di Piala Eropa 2016

Danny-Blind-Netherlands-Euro-2016

Belanda gagal lolos di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang setelah kekalahan 3-2 di kandang dari Republik Ceko Rabu lalu.

Belanda harus menang dan juga diperlukan Turki kalah dari Islandia di kualifikasi terakhirnya untuk lolos ke tempat ketiga klasemen Grup A, tapi skuad Danny Blind tertinggal 3-0 hanya lebih dari 20 menit saat melawan 10 pemain Ceko.

Klaas-Jan Huntelaar dan Robin van Persie berhasil mencetak gol namun Belanda terlambat menyamakan kedudukan dan terhindar dari kekalahan.

Jika Belanda berhasil mencetak dua gol tambahan mereka masih akan kecewa karena Turki sukses mengalahkan Islandia yang sudah lolos ke Piala Eropa 2016.

Selcuk Inan mncetak gol telat untuk Turki setelah Gokhan Tore telah diberhentikan untuk menutup kemenangan 1-0. Hasil itu berarti Turki lolos otomatis sebagai tim urutan ketiga tertinggi peringkat dari sembilan grup kualifikasi.

Norwegia dan Ukraina keduanya memiliki lebih banyak poin tapi tim yang finis di peringkat bawah grup masing-masing tidak dihitung dan itu berarti Turki meraih tempat otomatis terakhir, sementara Norwegia dan Ukraina akan menghadapi play-off bulan depan.

Bos Belanda Blind berharap tetap melatih tim meskip mereka gagal mencapai turnamen musim panas mendatang.

Buta, ayah bintang Manchester United Daley, mengambil alih posisi bulan Juli lalu setelah kepelatihan singkat Guss Hiddink dan mereka telah kalah di tiga dari empat pertandingan, tapi ia menegaskan tetap ingin menjadi manajer tim Oranye.

“Saya akan melanjutkan pekerjaan ini karena saya terikat kontrak hingga 2018 dan saya mempercayai tim ini,” katanya.

“Saya belum mencapai tujuan. Tujuannya adalah lolos otomatis atau lewat play-off dan saya gagal. Apakah saya orang yang harus disalahkan? Saya sekarang harus menganalisanya. Hasilnya tidak bagus.”

Turki terbayar 81.00 jika menjuarai Piala Eropa 2016 bersama dengan Islandia, sedangkan Republik Ceko bisa terbayar 51.00.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »