Bek Everton John Stones absen hingga Januari
3 (60%) 1 vote

Everton-defender-John-Stones

Bek Everton John Stones telah absen selama 10 hingga 14 minggu lalu dikonfirmasi bahwa cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada hari Minggu harus dilakukan pembedahan.

Pemain 20 tahun ini menderita cedera ligamen pergelangan kaki saat timnya kalah 2-1 dari Manchester United, dan meninggalkan area Old Trafford dengan tongkat penopang. Cedera ini didapatnya dengan cara cukup berbahaya karena ia mendarat dengan salah setelah melompat menyundul bola dari sepak pojok.

Laporan awal menyebutkan bahwa pemain timnas Inggris ini hanya akan absen selama beberapa pekan, tapi manajer Roberto Martinez kini telah mengkonfirmasi kalau cederanya bisa hingga akhir Januari sebelum bek tengah tersebut bisa kembali beraksi.

Ujarnya: “John akan menjalani operasi untuk memulihkan pergelangan kaki kirinya. Kami memperkirakan ia akan absen 10 hingga 14 pekan ke depan, tergantung hasil pemulihannya nanti.”

Meskipun cederanya parah, mantan bos Wigan ini tetap bersemangat dan meyakini bahwa cedera tersebut bisa lebih parah dari potensi cedera yang sesungguhnya dan ia akan membiarkan mantan pemain Barnsley tersebut untuk sembuh total dan tanpa adanya cedera jangka panjang.

Tambahnya lagi: “Ini cedera yang jelas sangat rumit. Sebenarnya, ini adalah sedikit kemunduran karena anda tidak ingin kehilangan pemain, tapi dalam kasus yang dialami John membuat kami sangat khawatir pada saat itu terjadi karena cedera tersebut bisa membuatnya cukup sulit untuk diobati.”

Cedera ini tidak mematahkan semangat Stones yang telah mengalami peningkatan luar biasa dari kelompok junior pada tahun 2014. Ia melakukan debut penuh bagi The Toffees saat tim bermain imbang 1-1 melawan Stoke pada Hari Tahun Baru, sebelum berlanjut di debut internasionalnya di pertandingan pemanasan Piala Dunia melawan Peru pada bulan Mei.

Everton telah melakukan awal meyakinkan dalam kampanye Liga Primer dan saat ini berada di peringkat ke-17, namun mereka masih berpeluang 151.00 terdegradasi musim ini.