Bek Burnley Steven Reid umumkan pensiun

Burnley-midfielder-Steven-Reid

Bek Burnley Steven Reid telah mengumumkan bahwa ia akan mengakhiri karir 17 tahun setelah laga terakhir klub di musim akhir pekan ini.

Pemain berusia 34 tahun ini memulai karirnya pada tahun 1998 di Millwall dan bermain 139 game berseragam tim asal London ini.

Ia mulai berkarir di Blackburn Rovers, dengan 113 berseragam tim Premier League ini, sebelum akhirnya berlabuh di Ewood Park dan bergabung dengan QPR dan sebagai pinjaman di West Brom.

Reid lantas bergabung dengan the Baggies secara permanen sebelum pindah ke Turf Moor saat musim panas. Bos Burnley Sean Dyche hanya memainkan Reid enam kali musim ini karena sejumlah cedera.

Burnley telah terdegradasi ke Championship dan Reid memutuskan menggantung sepatu setelah bermain 400 kali bagi klub dan melakukan 23 caps di timnas Republik Irlandia.

Ujarnya ke situs resmi Burnley: “Dengan berat hati saya umumkan pensiun saya dari sepakbola profesional di akhir musim 2014/15 ini.

“17 tahun terakhir sungguh luar biasa dan saya beruntung pernah bermain di beberapa klub besar seperti Millwall, Blackburn Rovers, West Bromwich Albion dan Burnley, serta mewakili Irlandia dan bermain di Piala Dunia.

“Bersamaan dengan kenangan hebat disana, juga banyak momen terburuk karena cedera yang menerpa dan saya rasa waktunya telah tiba untuk mempertimbangkan kondisi tubuh saya.”

Tim asuhan Dyche akan bertandang ke ke Villa Park untuk laga terakhir musim ini, dimana the Clarets saat ini terbayar 3,60 jika menang. Hasil imbang terbayar 3.40, sementara tim asuhan Tim Sherwood difavoritkan terbayar 2.00.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »