Bayern Munich menargetkan final Liga Champions

Bayern-Munich-defender-Jerome-Boateng

Bek Bayern Munich Jerome Boateng menyatakan tim telah memantapkan niat untuk mencapai final Liga Champions musim ini setelah mencapai babak delapan besar hari Rabu.

Juara Bundesliga ini bangkit dari hasil imbang tanpa gol di Ukraina dan menyingkirkan Shakhtar Donetsk dengan skor 7-0 di Allianz Arena dan lolos ke perempat final di tahun keempatnya berturut-turut.

Shakhtar bermain dengan 10 pemain di hampir seluruh laga setelah Olexandr Kucher mendapat kartu merah tercepat dalam sejarah kompetisi di menit ketiga setelah melanggar Mario Gotze di area penalti.

Thomas Muller mengkonversi gol dari titik penalti dan setelah itu Bayern menghasilkan enam pencetak gol berbeda dan menguasai laga 74 persen.

Kiper Bayern Manuel Neuer hanya melakukan satu penyelamatan di seluruh 180 menit melawan Shakhtar dan penampilan tim Pep Guardiola mengirimkan pesan peringatan tegas untuk saingannya saat mereka mencari kemenangan pertama di Liga Champions sejak 2013.

Dan Boateng, yang mencetak gol dari jarak dekat di babak pertama, menegaskan ambisi tim untuk lolos ke final di ibukota Jerman stadion Olympia.

“Kami bertekad lolos ke Berlin, meskipun masih ada jalan panjang yang ditempuh. Mari tunggu dan lihat siapa lawan kami nanti,” kata Boateng di situs resmi Bayern.

“Itu bukan laga yang mudah. Kami melakukan awal yang luar biasa dan jelas itu membuat tugas kami lebih mudah dimana lawan bermain 10 orang.

“Kami ingin gol kedua secepat mungkin dan berhasil sebelum babak kedua. Itu penting dan kemudian kami melakukannya dengan sangat baik hingga akhir.

“Marjin kemenangan yang pantas dan itu permainan yang hebat besar dari seluruh tim.”

Pimpinan Bundesliga Bayern kembali beraksi di liga domestik akhir pekan ini dengan bertandang ke Werder Bremen, dimana mereka terbayar 1,29 jika mengamankan tiga poin.