Barry : Toffees harus perkuat pertahanan

Everton-v-Sunderland-Gareth-Barry

Gelandang veteran Gareth Barry mengakui Everton harus memperketat pertahanan nya meski menang telak Minggu lalu atas Sunderland yang tengah berjuang.

Tim asal Merseyside bermain nyaman di Goodison Park melawan Black Cats saat menjelang babak pertama mereka unggul 2-0, berkat gol Gerard Deulofeu dan Arouna Kone.

Namun, Jermain Defoe membalas sebelum istirahat dan Steven Fletcher mencetak gol tak lama setelah mulai babak kedua untuk menyamakan kedudukan dalam waktu 50 menit.

Everton, yang terbayar 11,00 jika finis di empat besar, akhirnya bisa mengamankan tiga poin dengan menang mengesankan 6-2 berkat empat gol tambahan dalam waktu 21 menit.

Kone mengakhiri laga dengan hat-trick sementara Romelu Lukaku menorehkan namanya ke papan skor dan Sebastian Coates mencetak gol bunuh diri.

Kemenangan itu membantu Everton naik ke urutan kesembilan di Liga Premier tapi Barry telah mengingatkan timnya agar solid di pertahanan.

Barry memuji kehebatan penyerangan timnya namun ia yakin bahwa mereka perlu memperbaiki bagian pertahanan jika mereka ingin terus berlanjut ke arah yang benar.

Ujar Barry: “Bermain bertahan, sepanjang minggu, saya yakin kami harus memperhatikan beberapa hal karena mereka memiliki peluang tapi kami menikmati kemenangan ini karena tidak sering mencetak enam gol.

“Gol pertama mereka mengubah permainan. Jika kami unggul 2-0 di babak pertama maka kami benar-benar nyaman dan sangat percaya diri dan permainan mereka di babak kedua berbeda.

“Jadi ada hal yang bisa dipelajari disana karena selama 30 detik, kami menguasai permainan setengah babak dan tiba-tiba terjadi gol balasan.

“Kami harus lebih baik dari itu dan kami cukup berpengalaman di lapangan untuk menghentikan hal itu terjadi.”

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »