Bale bawa Wales ke peringkat 10 besar dunia

Gareth-Bale-Wales-Euro-2016

Wales berhasil memasuki 10 besar peringkat dunia FIFA untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Tim asuhan Chris Coleman mendekat ke kualifikasi Piala Eropa 2016 karena mereka saat ini memuncaki Grup B dengan unggul tiga poin atas peringkat kedua Belgia.

Dua tim teratas akan lolos otomatis dari setiap grup dan tim di tempat ketiga akan berjuang lewat babak play-off.

Israel ada di urutan ketiga di Grup B tapi lima poin terpaut dari Wales dengan hanya empat laga tersisa.

Wales memasuki 10 besar setelah bintangnya Gareth Bale membawa timnya menang 1-0 atas Belgia Juni lalu di kualifikasi terakhirnya.

Wales naik 12 peringkat ke posisi 10 besar dunia, satu tempat di bawah Inggris yang naik enam peringkat ke sembilan.

Inggris juga berusaha menjuarai Piala EroPA 2016 setelah rekor membanggakan 100%mereka di kualifikasi setelah mengalahkan Slovenia 3-2 bulan lalu.

Argentina saat ini berperingkat tim terbaik dunia oleh FIFA meski mereka baru-baru ini kalah di Copa America terakhir dari Chili lewat adu penalti.

Juara dunia Jerman yang berperingkat tertinggi di Eropa menempati posisi kedua, dimana Belgia di posisi ketiga di atas Kolombia dan Belanda.

Brasil, Portugal dan Rumania melengkapi peringkat 10 besar karena Spanyol tergelincir ke-12, sedangkan Perancis turun 13 peringkat ke 22 jelang Piala Eropa 2016 dimana mereka akan menjadi tuan rumah.

Wales terbayar 81.00 jika menjuarai Piala Eropa 2016 sementara Inggris 11,00.

Jerman terbayar 4.00 jika meraih gelar ini musim panas mendatang dan Perancis 4,75.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »