Baines kembali bermain di pembukaan musim

Everton-defender-Leighton-Baines

Bos Everton Roberto Martinez yakin Leighton Baines akan fit untuk memulai kampanye Liga Premier meskipun absen di tur pra-musim klub karena cedera pergelangan kaki.

Sang bek kiri telah absen karena cedera sejak akhir kampanye 2014/15, melewatkan dua laga terakhir the Toffees setelah menjalani operasi.

Cedera juga membuat pemain 30 tahun ini absen dari timnas Inggris yang akan melawan Republik Irlandia dan Slovenia Juni nanti, dan pemulihan nampaknya lebih lama dari yang diharapkan, dan Everton terpaksa tidak memainkannya di tur pra-musimnya di Singapura.

Meskipun kehilangan pemain hebat, tim asal Merseyside akan bangkit untuk kampanye baru, Martinez tetap yakin ia akan bisa memainkan Baines saat musim Premier League dimulai melawan Watford pada 8 Agustus.

“Leighton tampil sangat memuaskan seperti yang kami harapkan darinya. Saya berharap ia bisa memulai kampanye dengan fit,” kata Martinez.

“Saya kira minggu pertama Agustus ini adalah target realistis bagi Leighton dan saya akan katakan hal yang sama untuk Brian Oviedo. Keduanya telah berkembang dengan sangat baik dan saya harap Leighton akan pulih total untuk memulai kampanye.”

Pemulihan Baines membuat Martinez memutuskan untuk meminjamkan bek kiri menjanjikan Luke Garbutt untuk musim ini.

Pemain timnas Inggris U-21 ini menandatangani kontrak baru untuk lima tahun di Goodison Park di awal musim panas dan diprediksi akan memiliki masa depan yang besar di klub.

Martinez ingin Garbutt bisa meraih lebih banyak pengalaman tim utama. Sebelumnya ia dikaitkan dengan peminjaman sementara ke tim baru Premier League, Bournemouth.

Ujar Martinez: “Masa depannya akan hebat. Ia sudah bermain di timnas Inggris U21. Ia mempunyai contoh bagus dari bek kiri terbaik pada pemain seperti Leighton.

“Jadi di pra-musim ini kita akan banyak mengetahui tentangnya tapi akan baik untuknya jika dipinjamkan dan mendapat lebih banyak pengalaman. Itu keputusan penting baginya untuk bertahan di Everton karena ia merasa bisa sepenuhnya mengembangkan potensinya disini.”

Everton bisa terbayar 12/1 jika finis empat besar musim ini, sementara 33/1 jika mengakhiri kampanye sebagai klub papan atas di barat laut Inggris.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »