Arsene Wenger optimis Olivier Giroud bisa comeback cepat
4 (80%) 1 vote

Olivier-Giroud

Menurut manajer Arsene Wenger, penyerang Arsenal Olivier Giroud mungkin bisa kembali beraksi lebih cepat dari yang diperkirakan.

Pemain Perancis ini mengalami cedera retak tibia saat Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Everton di Goodison Park pada bulan Agustus lalu.

Awalnya ia divonis akan absen selama 4 bulan, hingga memaksa Wenger kembali aktif di bursa transfer dan membeli penyerang Manchester United, Danny Welbeck.

Namun, Wenger sekarang yakin kalau penyerangnya ini bisa bermain berdampingan dengan Welbeck sebelum pergantian tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan beIN sports, Wenger mengatakan: “Olivier Giroud sudah mulai pulih dengan baik. Saya percaya dia akan pulih lebih cepat dari jadwal yang seharusnya saat rehabilitasi. Operasi berjalan dengan sempurna,”

Sementara itu, Laurent Koscielny, rekan setim Giroud di Arsenal dan timnas Perancis, mendukung rekan senegaranya ini untuk terus menjadi pemain penting bagi The Gunners saat dia kembali bugar.

“Olivier adalah pemain penting bagi kami,” kata Koscielny di website resmi klub. “Dia sangat kuat selama bertanding dan dia mencetak banyak gol. Jadi bagi kami sangat sulit jika kehilangannya. Tapi aku mengenalnya dan aku tahu dia akan kembali menjadi lebih kuat.

“Dia ingin menunjukkan ke semua orang kalau dia adalah pemain yang sangat bagus dan penyerang hebat di Liga Primer dan Eropa. Penting bagi kami melihat Olivier bisa mempertahankan mentalitasnya ini dan kembali menjadi lebih kuat untuk kami. ”

Dengan absennya Giroud, Welbeck sekali lagi diharapkan menjadi pencetak gol saat Arsenal menjamu Hull City pada hari Sabtu, dengan kemenangan oleh The Gunners atas tim Steve Bruce terbayar 1.40.