Arsene Wenger: ‘Arsenal akan jadi penantang gelar’

Arsenal-manager-Arsene-Wenger-Premier-League

Arsene Wenger mengatakan tim Arsenal telah menunjukkan performa yang bagus di akhir kampanye dan meyakini kalau mereka akan menjadi penantang gelar musim depan.

Setelah awal yang buruk musim ini, klub London Utara ini telah tampil dengan kuat dan sekarang unggul untuk finish sebagai runner-up menemani Chelsea.

Menurut Wenger, mereka akan siap menjadi penantang berat the Blues musim depan.

“Kami bisa memenangkannya [gelar], tentu saja kami bisa,” tambahnya. “Kami melakukan ini sebelumnya. Manchester United melakukannya. Banyak tim telah melakukannya.”

Pelatih Perancis ini merasa orang-orang yang mengkritik gaya bermain the Gunners terlalu berlebihan.

Tambahnya: “Ini tergantung sebagus apa anda bermain, dan jenis permainan yang anda mainkan. Misalnya, anda tidak meragukan cara Barcelona bermain sepakbola.

“Tapi jika mereka mulai kehilangan permainan, anda akan bertanya ‘Tidakkah mereka terlalu naif?’. Tapi jika mereka menang, anda tentu saja tidak mempertanyakannya. ”

Arsenal terbayar 1,27 dalam taruhan pertandingan jika mengalahkan Swansea di Emirates, Senin nanti.

Tim Garry Monk tampil lebih baik dari the Gunners di Stadion Liberty awal musim lalu dan terbayar 10,61 jika meraih kemenangan lagi.

Wenger menyatakan filosofi tim hanya sedikit diperhitungkan, dan akhirnya pasti tergantung pada kinerja setiap pemain.

Ujarnya kepada wartawan: “Anda tidak bisa bermain di 38 laga dengan gaya bermain yang sama. Anda harus memiliki keseimbangan tim jadi jika anda sedang tidak bermain bagik, anda masih bisa memenangkan pertandingan.
“Maka kebanyakan waktu adalah tentang bakat individu pemain.

“Anda harus menerima bahwa pada tingkat tertentu – sayangnya – permainan ini menjadi olahraga individual.”