Arsenal: Wenger Tidak Akan Salahkan Cech

Petr-Cech-Arsenal

Arsene Wenger menolak untuk menyalahkan pembeliannya di musim panas, Petr Cech atas kekalahan mengejutkan dari West Ham Minggu lalu.

Mantan kiper Chelsea salah membaca tendangan bebas ke daerah nya di akhir babak pertama, yang memungkinkan Cheikhou Kouyate mencetak gol pembuka the Hammers.

Permainan tidak membaik bagi Cech di babak kedua saat ia gagal mengantisipasi sepakan Mauro Zarate dari luar kotak penalti.

Sang kiper veteran mengaku “itu tidak direncanakan” di debutnya membela the Gunners, tapi Wenger menegaskan ia tidak menyalahkan Cech atas apa yang terjadi.

“Saya belum berbicara dengan Cech,” katanya kepada wartawan. “Gol pertama adalah kesalahan pertahanan. Kami tidak memiliki konsentrasi saat set-piece terjadi, organisasi tim kami tidak sempurna.

“Kami terlalu jauh dari tujuan. Kami memberinya terlalu banyak ruang berlari. Kami membunuh diri sendiri. Dengan pengalaman yang kami miliki dalam tim, sulit memahaminya.”

Selain dari kesalahan Cech, Arsenal jarang melakukan terobosan ke arah West Ham yang memiliki barisan belakang yang terorganisir dengan baik.

Laga tersebut mengingatkan perjuangan di kandang melawan Sunderland dan Swansea di penghujung musim lalu dimana Arsenal tidak mampu menembus pertahanan lawan yang berujung frustasi.

Wenger sangat sedikit membela timnya, mengakui bahwa mereka terlihat tampil gugup saat itu.

“Saya tidak melihat penampilan yang meyakinkan dari setiap pemain hari ini jadi sulit menilainya. Passing kami tidak cukup tajam. Hari ini kami harus menilai diri sendiri. Kami tidak cukup baik,” tambahnya.

Football Odds taruhan bola: Arsenal menghadapi derbi London lain hari Minggu nanti saat bertandang ke Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace. The Gunners akan berada di bawah tekanan untuk merespon dan terbayar 1,75 jika memenangkan laga.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »