Ancelotti mengakui kepentingan kembali Chelsea
5 (100%) 1 vote

Carlo-Ancelotti-head-coach

Carlo Ancelotti tidak mengaharapkan Chelsea untuk memecat Jose Mourinho sekalipun tim mengalami penurunan performa, tapi mengakui dia tertarik untuk kembali ke Stamford Bridge.

Pria Itali 56 tahun ini, yang mengawal the Blues ke Liga Premier dan FA Cup semasa musim pertamanya bertanggung jawab pada 2009-2010 sebelum dipecat setahun kemudian, telah menjadi pengamat yang tertarik.

Chelsea telah kalah tujuh dari 12 pertandingan pembukaan –permulaan terburuk dalam 37 tahun- dan menempati posisi 16.

Sebuah kegembiraan pada musim lalu ketika Londoner barat dengan tenang memenangkan gelar dibawah bimbingan Mourinho, dan Ancelotti merasa masalah-masalah mereka adalah kurangnya motivasi pemain, bukan manajemen yang buruk.

Dan sementara dia menerima tantangan untuk membuat comeback karena dia kekurangan pekerjaan sejak meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu, Ancelotti merasa Mourinho akan di backing oleh sang pemilik Roman Abramovich.

“Aku tidak mempunyai masalah dengan Chelsea,” dia berkata kepada Daily Mail. “Tetapi Jose tidak akan dipecat. Mereka telah memilih untuk mempertahankannya, dan Aku pikir mereka membuat pilihan bagus.”

Ancelotti menambahkan: “AKu melihat dari jauh pada Chelsea dan aku pikir mereka memenangkan gelar dengan mudah tahun lalu dan Aku pikir mereka tidak begitu termotivasi tahun ini.”

“Benar bahwa sang manajer harus mampu memotivasi pemain, tetapi manajer tidak bisa memotivasi pemain jika si pemain itu sendiri tidak memotivasi dirinya. Tidak mungkin. Mereka telah kehilangan sesuatu dan sulit untuk berubah seperti halnya sebuah switch. Anda harus bekerja dengan lambat untuk merubah.

“Tetapi Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia, itu pasti. AKu melihat body language-nya dan dia OK. Dia tidak begitu khawatir. Dia punya kepercayaan diri. Selama pertandingan Dinamo Kiev, suporter menyanyikan namanya. Dia akan membereskannya.”

Chelsea 4.33 untuk menyelamatkan diri pada akhir 4 besar musim ini, dan mereka butuh 1.44 untuk memenangkan pertandingan Liga Premier yang akan datang melawan Norwegia di Stanford Bridge pada 21 November. The Cannaries mempunyai nilai 7.00 dan posisi seri pada 4.33.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »