Allardyce berpeluang besar tangani Sunderland

Sam-Allardyce-to-Sunderland

Sam Allardyce diunggulkan mengambil alih sebagai bos Sunderland setelah keluarnya Dick Advocaat hari Minggu lalu, dan bos Burnley, Sean Dyche juga berpeluang.

Advocaat mengundurkan diri sebagai pelatih Black Cats setelah hasil imbang 2-2 Sabtu lalu di kandang melawan West Ham, dan ia gagal membawa Sunderland meraih satu kemenangan pun dari delapan pertandingan Liga Premier musim ini.

Wearsiders ada di posisi bawah kedua klasemen dengan hanya tiga poin dan siapapun yang menggantikan Advocaat akan memiliki tugas sulit untuk membawa tim menjauhi zona degradasi.

Mantan bek Sunderland dan mantan bos West Ham Allardyce diunggulkan mendapat pekerjaan ini dan ‘Big Sam’ diyakini tertarik untuk kembali melatih di Liga Premier sesegera mungkin.

Allardyce, yang juga pernah melatih rival utama Black Cats, Newcastle antara tahun 2007-08, dianggap sebagai pelatih yang bisa membuat Black Cats sulit dikalahkan dan punya banyak pengalaman menghadapi degradasi selama delapan tahun di Bolton.

Bos Burnley Dyche adalah kandidat lainnya, laporan menyebutkan ia kemungkinan besar akan mengambil alih pelatih di Stadion of Light, meski belum jelas apakah ia siap meninggalkan the Clarets di pertengahan musim ini karena ia ingin membawa timnya kembali ke papan atas Championship.

Nama lain yang diisukan adalah mantan bos Leicester Nigel Pearson, sementara mantan bos Swansea Michael Laudrup dan pelatih Manchester City Patrick Vieira juga dikaitkan dengan pekerjaan ini.

Black Cats kini tidak terburu-buru menunjuk bos baru selama jeda internasional sekarang untuk memberikan efek namun diharapkan sang pelatih baru akan menangani klub di pertandingan berikutnya di West Brom pada 17 Oktober (Sunderland 4.20 West Brom 1,91 imbang 3.30 – taruhan pertandingan).

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »