Allardyce andalkan pengalaman untuk bantu Sunderland

Sam-Allardyce-Sunderland

Sam Allardyce berharap pengalamannya membantu klub seperti Blackburn dan West Ham bertahan di Liga Premier akan memastikan klub barunya Sunderland menghindari degradasi musim ini.

Sang pelatih 60 tahun ini dikonfirmasi sebagai penerus Dick Advocaat di Stadium of Light akhir pekan lalu setelah ia menyetujui kontrak dua tahun setelah negosiasi yang sukses dengan pemilik Ellis Short.

Namun Allardyce tiba disaat Sunderland berada di papan bawah dengan tiga poin dan tanpa kemenangan dari delapan pertandingan pembukanya.

Mereka kini lima poin terpaut dari zona aman jadi ada tugas yang harus dilakukan bagi sang pelatih baru, tapi ia sangat yakin bisa menghindari degradasi setelah ia berhasil mengambil alih beberapa klub dengan masalah serupa di masa lalu.

Ujar Allardyce kepada Sky Sports: “Orang-orang selalu memandang saya dan melihat yang telah saya lakukan di West Ham dan Blackburn. Dan saya harus melakukan hal yang sama di Sunderland.

“Membantu mereka segera keluar dari kesulitan sebisa saya di liga karena tahun ini jelas waktu yang sangat penting bagi semuanya berdasarkan kesepakatan baru [hak televisi] berikutnya di musim depan.

“Saya harus berbaur dengan pemain, dengan para staf dan mulai mengajak semua orang bekerja dengan cara saya dan semoga dengan cara saya akan baik untuk Sunderland seperti yang pernah saya lakukan sebelumnya di klub lain, terutama West Ham.”

Sunderland, yang terbayar 1.22 jika terdegradasi, menghadapi West Brom di pertandingan pertama Allardyce hari Sabtu nanti. Mereka terbayar 4.00 jika menang, sementara Albion terbayar 2.00 dan hasil imbang 3.20.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »