Advocaat sambut positif meski Sunderland gagal atasi West Ham

Sunderland-v-West-Ham-United-Dick-Advocaat

Manajer Sunderland Dick Advocaat mencoba fokus dan berfikr positif setelah timnya kembali bermain imbang 2-2 dengan West Ham di Stadion of Light, Sabtu lalu.

Pencarian kemenangan pertama Sunderland di Liga Premier musim ini berlanjut, meski tim tuan rumah yang lebih dulu unggul dan memimpin 2-0 selama seperempat pertandingan.

Steven Fletcher mencetak gol dari tendangan bebas Yann M’Vila sepuluh menit sebelum gol Jeremain Lens menggandakan keunggulan timnya 12 menit kemudian.

Itu hasil bagus yang didapat dan Sunderland merasa frustrasi atas kesalahan tersebut dan masalah disiplin membuat West Ham bangkit ke bentuk permainan nya.

Carl Jenkinson membalas satu gol sebelum jeda dan sepuluh menit setelah Lens mendapat kartu kuning kedua, membuat Sunderland bermain sepuluh orang jelang 35 menit akhir.
Kesalahan kiper Costel Pantilimon membuat Dimitri Payet bisa menyamakan kedudukan, tapi Sunderland puas walau hanya meraih poin seri.

Advocaat mengatakan pemainnya bisa meraih kepercayaan di babak pertama saat melawan West Ham yang sejauh ini sangat kuat saat tampil tandang musim ini.

“Penampilan itu menambah semangat. Kami menunjukkan jika kami bekerja keras, kami bisa mendapatkan poin dan hasil, karena West Ham adalah tim yang bagus dan kami tahu mereka bermain lebih baik di laga tandangnya, jadi saya harus memberikan pujian untuk permainan mereka,” kata bos Black Cats setelah itu.

Hasilnya cukup untuk mengangkat Sunderland dari klasemen bawah, di mana mereka menggantikan saingan mereka Newcastle, yang menderita kekalahan 6-1 di Manchester City.

Sunderland bertandang ke West Brom di laga berikutnya, dimana mereka terbayar 4.33 jika menang. The Baggies terbayar 1.80 jika menang dan hasil imbang di Hawthorns terbayar 3,50.