Advocaat positif dengan kondisi Sunderland

Dick-Advocaat-Sunderland-v-Manchester-City

Sang bos Sunderland, Dick Advocaat menolak untuk menyerah meski timnya takluk 4-1 dari Manchester City di Piala Capital One.

Tim berjuluk Black Cats tersebut mencari kemenangan agar meningkatkan moral tim setelah permulaan buruk di Liga Premier League, penalti Sergio Aguero di menit ke-9, gol Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling serta gol bunuh diri Vito Mannone membuat tim tuan rumah tertinggal 4-0 di baba2 pertama.

Ola Toivonen sukses mencetak gol hiburan di menit ke-83 untuk pendukung tim tuan rumah yang menderita kekalahan di kandangnya sendiri.

Tim asal timur laut tersebut belum meraih kemenangan di liga sejauh ini dan berada di dasar klasemen dengan hanya meraih dua poin.

Advocaat mengkritik pemainnya setelah kekalahan tersebut dan nampak jelas bahwa suasana sedang buruk di dalam klub, selain angka kekalahan, sang juru taktik asal Belanda ini menjelaskan bahwa ia melihat hal-hal yang ia sukai di awal pertandingan.

“Mungkin anda kira saya akan merasa buruk, tapi tidak,” katanya. “Ya, saya marah kami kalah 4-1, tap saya kira kami bermain baik di 25 menit awal.”

Masalah berlanjut dihadapi Sunderland di pertandingan berikutnya saat mereka bertandang ke Old Trafford untuk melawan Manchester United.

Bahkan merebut satu poin di Stadion Theatre of Dreams adalah hal hebat yang pernah diraih sejauh ini, tapi kekalahan lainnya akan membuat mantan pelatih Rangers ini diragukan bertahan.

Ia sudah menyatakan akan pergi jika klub menemukan pelatih yang lebih baik melakukan tugas dalam tim, tapi masih terbuka bagi siapapun yang ingin menggantikannya dan membantu klub dari keterpurukan.

Sunderland terbayar 15.00 jika mengejutkan United, yang terbayar 1.22 jika meraih poin penuh.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »