Advocaat masih miliki dukungan fans

Sunderland-manager-Dick-Advocaat-11

Gelandang Sunderland, Jack Rodwell memuji pengaruh manajer Dick Advocaat dan merasa fans mendukungnya, meski kondisi klub sedang buruk.

Advocaat dibawa ke Stadium of Light jelang akhir musim lalu untuk mencoba membantu klub dari keterpurukan, dan ia berhasil menghindari klub degradasi ke Championship.

Pria Belanda kemudian memiliih melanjutkan karirnya, hanya untuk membantu klub bangkit dengan menandatangani kontrak jangka panjang dengan Wearsiders.

Namun segala sesuatunya tidak berlangsung baik di pekan-pekan awal kampanye, dimana klub timur laut ini kini ada di papan bawah dengan belum meraih satu kemenangan di liga.

Seberapa lama sang bos akan bertahan jika kondisi klub tidak berubah masih terus dibahas, tapi Rodwell merasa senang memiliki Advocaat sebagai pelatih.

“Jika manajer yang membeli anda lantas keluar di setengah musim berikutnya, anda mungkin akan berpikir, memikirkan segalanya,” katanya kepada The Chronicle.

“Tapi kemudian Dick Advocaat masuk dan menurutku ia brilian. Manajer baru datang dan ia sungguh luar biasa. Para fans mendukungnya.”

Setelah hanya mengumpulkan beberapa poin dari hasil imbang melawan Swansea dan Aston Villa, Sunderland akan berusaha bangkit dan meraih poin akhir pekan ini saat menyambut West Ham United.

Tapi the Hammers sedang menikmati periode bagusnya saat ini dan berada di peringkat ketiga klasemen, dengan empat kemenangan dan sekali imbang.

Skuad asuhan Slaven Bilic terbayar 2.38 jika meraih tiga poin, dan tuan rumah terbayar 3.10 jika sukses meraih kemenangan pertamanya musim ini.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »