Advocaat hampir mendapatkan Coates

Sebastian-Coates-Sunderland

Bos Sunderland Dick Advocat hampir mendapatkan pemain pertamanya sejak ia menjadi pelatih permanen Black Cats, dengan membeli Sebastian Coates dari Liverpool.

Advocaat menghindarkan Sunderland dari degradasi musim lalu setelah mengambil alih pelatih sementara dari Gus Poyet.

Pelatih asal Belanda menyatakan ia tidak akan melatih klub secara permanen di akhir musim sebelum membawa perubahan bagi klub.

Coates adalah pemain pinjaman di Stadium of Light dari Liverpool musim lalu dan, sementara ia berjuang meraih tempat saat dilatih Poyet, ia menjadi pemain penting dibawah asuhan Advocaat selama Sunderland berjuang untuk bertahan di liga utama.

Pemain timnas Uruguay 24 tahun ini dibeli seharga £ 2 juta untuk pindah ke tim timur laut, Sunderland yang berharap bisa berhasil menyelesaikan transfer dalam beberapa hari.

Sang bek hanya memiliki satu tahun kontrak tersisa di Liverpool dan tidak memiliki masa depan di Merseyside di bawah pelatih Brendan Rodgers.

Coates saat ini sedang istirahat sejenak memiliki mewakili negaranya di Copa America di Chili.

Selama masa pinjaman di Sunderland, Coates tampil di 13 pertandingan Premier League, tapi, ia bermain penuh di enam pertandingan terakhir Black Cats dimana mereka meraih tiga kemenangan yang memastikan mereka terhindar degradasi ke Championship.

Meskipun belum membeli pemain di musim panas ini, Advocaat jelas bekerja keras di belakang layar dan ia juga dikaitkan dengan pembelian gelandang Stewart Downing ke Stadium of Light dari West Ham.

Sunderland terbayar 2,75 jika terdegradasi dari Premier League musim depan sementara terbayar 8.50 jika finis di papan bawah.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »